Pengertian Telnet Dan Fungsinya


Konten dari Artikel ini :

    Pengertian Telnet dan fungsinya, dapat dipahami dalam tulisan ini Telnet adalah sebuah protokol yang memungkinkan Anda untuk terhubung ke komputer remote melalui jaringan, misalnya Internet. Perangkat lunak yang dikenal sebagai 'klien Telnet digunakan untuk membuat koneksi ke remote host.

    Setelah klien Telnet Anda menetapkan koneksi ke remote host, klien Anda menjadi terminal virtual, yang memungkinkan Anda untuk berkomunikasi dengan host remote dari komputer Anda. Telnet klien tersedia untuk semua sistem operasi utama. Baris perintah Telnet klien dibangun ke sebagian besar versi Windows, UNIX dan Linux.

    Protokol Telnet

    Protokol

    Setelah sambungan telah dibuka, telnet akan mencoba untuk mengaktifkan opsi TELNET LINEMODE. Jika gagal, maka telnet akan kembali ke salah satu dari dua mode masukan: baik "karakter pada satu waktu" atau "baris demi baris tua" tergantung pada apa sistem remote mendukung.

    Ketika LINEMODE diaktifkan, pengolahan karakter dilakukan pada sistem lokal, di bawah kendali sistem remote. Ketika mengedit masukan atau karakter menggemakan adalah dinonaktifkan, sistem remote akan menyampaikan informasi itu. Sistem remote juga akan menyampaikan perubahan karakter khusus yang terjadi pada sistem remote, sehingga mereka dapat berlaku pada sistem lokal.

    Dalam "karakter pada waktu" mode, yang paling teks yang diketik segera dikirim ke remote host untuk diproses.

    Dalam "baris demi baris tua" mode, semua teks bergema lokal, dan (biasanya) baris hanya selesai dikirim ke remote host. "Karakter lokal echo" (awalnya "^ E") dapat digunakan untuk mematikan dan gema lokal (ini sebagian besar akan digunakan untuk memasukkan password tanpa password yang menggema).

    Jika opsi LINEMODE diaktifkan, atau jika localchars beralih adalah TRUE (default untuk "baris yang lama demi baris"; lihat di bawah), pengguna berhenti, intr, dan karakter siram terjebak lokal, dan dikirim sebagai urutan protokol TELNET ke sisi remote. Jika LINEMODE yang pernah diaktifkan, maka susp pengguna dan eof juga dikirim sebagai urutan protokol TELNET, dan berhenti dikirim sebagai TELNET sebuah ABORT bukan BREAK. Ada pilihan (lihat beralih autoflush dan beralih autosynch, di bawah) yang menyebabkan tindakan ini untuk menyiram keluaran berikutnya ke terminal (sampai host remote mengakui urutan TELNET) dan siram terminal input sebelumnya (dalam kasus berhenti dan intr).

    contoh telnet

    telnet myhost.com

    Upaya untuk membuka koneksi ke host myhost.com terpencil. Jika sambungan dibuat, tuan rumah akan meminta untuk nama login dan password.

    telnet l myusername myhost.com:5555

    Upaya untuk membuka koneksi ke host remote myhost.com pada port 5555, dengan menggunakan nama login myusername. Jika berhasil, tuan rumah akan menanyakan password myusername ini.

    telnet

    Membuka lokal telnet> prompt, di mana Anda dapat memasukkan salah satu perintah yang tercantum di atas. Misalnya, memasukkan perintah berikut pada prompt:

    telnet> terbuka myhost.com

    ... akan mencoba untuk membuka koneksi ke myhost.com, seperti dalam contoh pertama kami.

     

    Fungsi Telnet utama 

    Secara singkat, fungsi utama dari Telnet dapat mengakses komputer dari jarak jauh. Karena Telnet dapat pengguna komputer menjadi terminal dari komputer lain di Internet memungkinkan. Dan Telnet memungkinkan pengguna untuk log on sebagai pengguna dari komputer remote dan menjalankan layanan program komputer pada komputer disertakan. Ini adalah fungsi utama Telnet.

    Keuntungan dan kerugian dari menggunakan Telnet (protokol jaringan telekomunikasi)

    1.  Kelebihan TElnet
    Keuntungan menggunakan server Telnet adalah user interface sangat ramah, yang berarti pengguna dapat memasukkan perintah dari jarak jauh (remote), sehingga jika pengguna untuk menentukan ketika menjalankan perintah pada baris perintah pada komputer.

    2. Kekurangan Telnet
    Mana ada surplus selalu ada kekurangan, sementara kurangnya Telnet yang pengguna lakukan otentikasi NTLM tanpa enkripsi, untuk memfasilitasi pencurian password oleh sapu tangan, jika kita memiliki sistem administrator SSH dianjurkan bukannya Telnet Server di Linux gunakan untuk sistem kami dikonfigurasi.

    Jadi adalah ide Telnet dan menanyakan apakah ada kesalahan pada pebahasan ini dengan menjadi koreksi Anda sendiri. Jika ada font atau diskusi tentang apa yang akan menyebarkan manfaat dari rilis pada pendamping lain atau ...

    Demikian informasi mengenai Pengertian Telnet Dan Fungsinya. Semoga dapat bermanfaat untuk anda baik itu Pengertian Telnet Dan Fungsinya

    About Me   Disclaimer   Contact Us   Privacy Policy  
    @2015 Bersiap BLog