Pengertian Seni Menurut Para Ahli


Konten dari Artikel ini :

    Seni adalah sesuatu yang mengandung unsur keindahan dan mampu membangkitkan perasaan orang lain yang dihasilkan. Pengertian Seni Tari, Musik dan Rupa .

    Pengertian seni menurut para ahli : 


    Alexander Baumgarten
    Seni adalah keindahan dan seni adalah tujuan yang positif, penonton merasa kebahagiaan.
    Aristotel
    Seni bukan bentuk ekspresi dan berbeda penampilan realitas dan seni adalah untuk meniru alam.
    Immanuel Kant
    Seni adalah mimpi, karena rumus rumus tidak dapat mengihtiarkan kenyataan.
    Ki Hajar Dewantara
    Seni adalah hasil dari keindahan perasaan yang indah dari orang-orang yang melihatnya, oleh karena itu, dapat mempengaruhi tindakan manusia penyebab perasaan dapat memindahkan seni yang indah.
    Leo Tolstoy
    Seni adalah ekspresi dari perasaan pencipta ketiga yanng, merasakan apa yang seorang pelukis.
    Sudarmaji
    Seni adalah semua manifestasi dari pengalaman spiritual dan estetika untuk bidang media, garis, warna, tekstur, volume dan gelap.



    Bentuk seni 


    Satu set nilai-nilai yang menentukan apa yang tepat, akan disampaikan melalui media ekspresi untuk menyampaikan baik kepercayaan, gagasan, perasaan, atau perasaan bahwa bentuk paling efektif dari media ini. Namun, di bawah pengaruh banyak seniman dari orang lain masa lalu, dan juga beberapa pedoman mereka telah muncul ide-ide tertentu tentang simbolisme dan cara untuk mengungkapkan (sebagai kematian yang signifikan lily dan mawar merah berarti cinta). Seni media, suku cadang, dibagi 3, yaitu:

    1. Seni dengan mendengar atau (audio art), misalnya, musik, seni suara bisa dinikmati, dan seni sastra seperti puisi dan sajak
    2. Seni, dengan cara visi (seni visual)) seperti lukisan, poster, seni, seni bela diri bergerak dan dengan demikian menikmati di.
    3. Seni yang dinikmati melalui media penglihatan dan pendengaran (dengan peralatan audiovisual), misalnya, musik, pedalangan, Film

    Fitur seni dikelompokkan menjadi dua fungsi spesifik dan fungsi sosial adalah sebagai berikut ..
    1. Orang berfungsi
    Fungsi tunggal adalah fungsi dari teknik yang berguna untuk kebutuhan pribadi individu. Ada dua jenis teknologi untuk fungsi individu adalah sebagai berikut ...
    a. berfungsi kebutuhan fisik
    Bahkan, orang-orang adalah makhluk yang memiliki keterampilan Homo Faber apresiasi keindahan dan penggunaan benda. Seni Terapan mengacu pada pemuasan kebutuhan fisik, sangat penting dalam hal kenyamanan.

    b. Fungsi kepuasan emosional
    Seorang pria memiliki jenis yang berbeda, dengan pria lain. Pengalaman pribadi adalah sisi emosional mempengaruhi atau emosi. Misalnya, sedih, capek, lelah, gembira, kasih sayang, belas kasihan, kebencian, cinta, dll Man dapat melakukan apa saja untuk mendengar, dan itu sendiri adalah impuls emosional situasi dalam jiwa manusia normal disertakan. Untuk memenuhi kebutuhan manusia emosional kebutuhan dorongan dari luar diri mereka sendiri yang menyenangkan, yang memenuhi kebutuhan pikiran mereka. Sebagai contoh, karena kegiatan dan aktivitas sehari-hari membuat pengalaman kelelahan, pemulihan, seperti bioskop, teater, hiburan dan musik membutuhkan. Seseorang yang memiliki kepuasan estetika, maka ia memiliki lebih banyak. Sementara artis adalah orang yang mampu menghargai situasi, dia menciptakan pikiran dan perasaan ke dalam sebuah karya seni. Hal ini diyakini oleh dia sebagai sarana untuk memenuhi kebutuhan emosional mereka.

    2. Fungsi Sosial
    Fungsi sosial adalah fungsi seni, yang menjadi pemenuhan kebutuhan sosial dari seorang individu. Berikut adalah beberapa jenis fungsi seni adalah sebagai fungsi sosial ...
    a. Peran agama / Agama
    Karya seni, seperti agama atau pesan agama. Contohnya termasuk kaligrafi, busana muslim // Muslim dan lagu-lagu rohani. Seni digunakan untuk pernikahan, kelahiran dan kematian, antara lain. Contoh upcara Gamelan di kremasi di Bali digunakan (gambang gamelan, angklung dan Luwang).

    b. Fungsi Instruksi
    Seni sebagai sarana pendidikan dapat dilihat dalam musik secara keseluruhan, seperti yang dilakukan oleh kerjasama, dan angklung gamelan dan nilai pendidikan memiliki, karena seni adalah sosial nilai-nilai, kerjasama dan disiplin. Bekerja untuk belajar / pendidikan sebagai ilustrasi dari buku teks, poster, alat peraga IPA, dan ilmiah / dokumenter.
    c. Fitur komunikasi
    Seni sebagai sarana komunikasi, seperti kritik sosial, politik, ide-ide untuk menyajikan kepada publik. Contoh pegelaran wayang, boneka dan Seni Pertunjukan atau poster, drama dan billboard.
    d. Kerja Kenyamanan / Hiburan
    Fungsi utama dari seni menyenangkan atau relaksasi, untuk menghilangkan kebosanan dan kesedihan sengaja untuk mengurangi hasil ekspresi atau hiburan.
    dan. Artistik Fungsi
    Seni berfungsi sebagai sarana ekspresi seniman tidak mempresentasikan karya mereka untuk musik komersial dan kontemporer, tari kontemporer dan seni kontemporer. (Performance art, yang tidak dapat dinikmati oleh pendengar / pengunjung, hanya bisa dinikmati oleh seniman dan komunitas mereka).

    f. Dalam rangka untuk bekerja
    Karya-karya seni yang independen dari kegunaannya, kecuali sebagai sarana ekspresi (karya seni rupa) atau dalam proses menciptakan aspek dianggap utilitas, seperti peralatan / keramik dan rotan rumah.
    Fungsi Kesehatan g.
    Seni dalam peran kesehatan, seperti pengobatan penyakit medis atuapun fisik melalui terapi musik (latar belakang disesuaikan pasien) dirangsang. Musik telah terbukti dapat menyembuhkan orang dengan autisme, gangguan trauma psikologis kecelakaan. Siegel mengatakan bahwa musik klasik dapat menghasilkan gelombang alpha menenangkan dengan Gamelan jaringan otak dan saraf Gregorian sistem limbik dapat merangsang untuk mempertajam pikiran.



    Berbagai jenis seni

    Beberapa jenis seni  memiliki 5 cabang adalah sebagai berikut : 

     Seni adalah cabang seni yang digunakan dalam bentuk tertentu dan elemen visual, seperti gambar, lukisan, patung, grafis, kerajinan, kerajinan tangan dan Multimedia diklasifikasikan:

    a. Pekerjaan seni akan mencakup kemampuan untuk memahami dan menjadi selesai dipahami, kemampuan untuk memahami grafis dan patung, kemampuan untuk memahami dan bekerja, kemampuan untuk memahami dan kerajinan, serta kemampuan dan kerja atau membuat mulltimedia setengah. Seni telah ada sejak masa awal animisme dan dinamisme hari ini. Seni performatif dianggap sebagai bentuk tak terlihat dari sinergi di media, sebagai perwujudan dari dasar.
    b. Teater seni terutama mencakup kemampuan untuk memahami dan bekerja untuk memahami teater, kemampuan memahami dan membuat naskah, kemampuan untuk memahami peran dalam penggabungan kemampuan dan melakukan, merencanakan penciptaan atau peralatan panggung dan penciptaan atmosfer sebagai perbaikan jawab atas seni teater. Seni teater merupakan bagian integral dari seni media, kata suara dalam bentuk permainan. Teknik ini berarti atau mengutamakan penciptaan jet, postur, diksi, intonasi, konfigurasi, laring, faring, dan merupakan salah satu highlights dari profesi perlu memiliki inkarnasi.

    c. Seni Musik
    Unsur suara adalah elemen kunci dari seni musik. Sedangkan unsur lainnya adalah bentuk harmoni, melodi dan merupakan bentuk notasi musik harus diajarkan. Seni musik telah tumbuh dan berkembang dari Renaissance sampai sekarang. Seni musik adalah ciptaan manusia, mendengarkan membuat baik pada ritme dan harmoni untuk pendengar.
    Menari d.
    Seni tari adalah penciptaan orang yang menunjuk seperti sebuah keindahan. Gerakan dalam tari berfungsi sebagai sarana komunikasi koreogragfer tujuan tertentu. Kecantikan ada di kebahagiaan tari, kepuasan dan koreografer, visual dan penonton dan pemirsa. Tari meliputi tari tradisional dan difilmkan menari.
    dan. Literatur dan seni
    Seni sastra adalah hasil kreativitas manusia dan aspek visual dinikmat maknanya. Sastra dan seni untuk menggambarkan keindahan, dalam bentuk kata-kata, baik tertulis atau disuarakan.Contoh seni sastra adalah puisi, menulis dan kaligrafi.

     

    Seni rupa adalah cabang seni yang dapat menjadi masterpiece dari media, yang tertangkap mata dan perasaan dengan palpasi makeup. Kesan ini diciptakan dengan mengolah konsep titik, garis, permukaan, bentuk, volume, warna, tekstur dan pencahayaan dengan acuan estetika.

    Seni dalam hal fungsinya untuk membedakan antara seni murni dan terapan seni, proses penciptaan seni murni berfokus pada murni spiritual, seperti lukisan, sedangkan proses pembuatan seni digunakan memiliki tujuan dan fungsi tertentu seperti kerajinan tangan. Sedangkan, jika hal bentuk dan bentuk yang, seni dibagi oleh 2, seni 2 dimensi yang hanya panjang dan lebar saja dan 3-dimensi seni, memiliki panjang dan ruang.

    Terjemahan Grob Art dalam bahasa Inggris adalah suatu seni. Tapi menjadi perkembangan dunia seni modern, arti spesifik dari seni jangka teknik murni, yang kemudian menggabungkan mereka dengan desain dan pengerjaan di tema visual arts.seni seperti menjadi dua bagian, dibagi seni murni dan seni terapan.

    Seni musik adalah cabang seni, menyanyi, melodi, harmoni, irama dan tempo yang digunakan sebagai sarana mengekspresikan perasaan atau emosi konsep. Seni musik telah menjadi salah satu tempat paling populer sejalan dengan hiburan teknologi terbaru. Seni musik yang terdiri dari musik dari alat musik yang berbeda dan digunakan vokal. Dalam bahasa Inggris, musik "seni" dan seni yang dikenal sebagai "musik".

    Memahami Seni Musik

    1. Definisi Seni Musik

    Seni musik dari dua kata "seni" dan "musik" berasal. Seni dirancang dalam berbagai media, hasil cipta, rasa dan karsa manusia. Sementara musik adalah hasil dari pengolahan suara, melodi, harmoni, irama, nyanyian dan irama. Jadi secara harfiah seni musik merupakan hasil cipta, rasa dan karsa dari orang-orang diwujudkan dalam diedit suara, melodi, harmoni, irama, nyanyian, dan lapangan.

    Tidak ada kata untuk seni musik di Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI). Tapi ada kata untuk seni suara, yang memiliki seni arti ketat musik. Ini berarti kata-kata oleh KBBI seni suara adalah seni suara dan kebisingan (menyanyi, musik, dll).

    2. Asal-usul Kata Seni musik

    Etimologi dari kata "seni" berasal dari bahasa Sansekerta dan berarti "kebaktian, konsesi". Ada juga orang-orang yang percaya bahwa asal istila Taste "seni" jenius Belanda yang berasal dari kata Latin "jenius" untuk mengatakan.

    Sementara etimologi kata "musik" musik Inggris yang berasal dari mousike derivatif Yunani. Mousike mengacu pada semua seni, dipimpin oleh Muses dalam bentuk musik dan puisi.

    Tarian ini latihan ritmis dilakukan di tempat tertentu dan untuk tujuan asosiasi, ketika emosi, pikiran dan niat ditampilkan. Kedengarannya iringan musik tari adalah untuk mengatur dan memperkuat gerakan penari ingin menyampaikan maksud. Bahkan gerakan tari dari gerakan sehari-hari seperti berjalan, jalan atau di gym. Gerakan dalam tarian ini tidak gerakan realistis, tapi gerakan itu diberi bentuk ekspresi dan estetika. Sebuah tarian sebenarnya adalah kombinasi dari sebagian elemen buah, yaitu wiraga (Raga), Wirama (irama) dan wirasa (rasa). Ketiga elemen ini bentuk tarian harmonis dikombinasikan. Unsur yang paling penting dalam gerak tari. Gerakan tari selalu unsur anggota badan manusia. Anggota anggota dewan dalam tarian membuat bisa berdiri sendiri, dirakit atau terus-menerus.

    Pemahaman tari, seni dan tari Macam Macam

    Seni tari diklasifikasikan sebagai tarian rakyat, tari klasik dan tari kreasi baru. Tari adalah asal budaya tari Barat oleh pria dan wanita memegang tangan atau memeluk musik.Sedangkan sementara dia yang dilakukan disertai dengan koreografi spesies, pasangan dapat dibagi dengan tari:

    - Single Dance (solo), hanya tari tarian yang dilakukan oleh seorang penari, pria dan wanita. Contoh menari boneka (Jawa Tengah).
    - Dance (duet / pas de Duex) Couple Dance Dance adalaah dua orang dilakukan di pasang berpasangan. Contoh tari topeng (Jawa Barat).
    - Tari Group (kelompok koreografer), kelompok tari, tari menunjukkan lebih dari dua orang.

    Demikian informasi mengenai Pengertian Seni Menurut Para Ahli. Semoga dapat bermanfaat untuk anda baik itu Pengertian Seni Menurut Para Ahli

    About Me   Disclaimer   Contact Us   Privacy Policy  
    @2015 Bersiap BLog