Pengertian Platform As A Service (PaaS)

Pengertian Platform As A Service (PaaS)


Konten dari Artikel ini :

    PaaS dapat disampaikan dalam dua cara: sebagai layanan cloud publik dari penyedia, di mana pengaturan penyebaran dan konfigurasi perangkat lunak kontrol konsumen, dan penyedia menyediakan jaringan, server, penyimpanan dan layanan lainnya untuk menjadi tuan rumah aplikasi konsumen; atau sebagai perangkat lunak yang diinstal di pusat data pribadi atau infrastruktur publik sebagai layanan dan dikelola oleh departemen IT internal.

    Fotango, sebuah (Old Street) perusahaan yang berbasis di London yang dimiliki oleh Canon Eropa diluncurkan pertama di dunia .Platform publik sebagai layanan yang dikenal sebagai 'Zimki'. Dikembangkan pada tahun 2005 dengan peluncuran beta pada Maret 2006 dan peluncuran publik di EuroOSCON pada tahun 2006. Zimki adalah ujung ke ujung JavaScript pengembangan aplikasi web dan platform komputasi utilitas yang dihapus semua tugas yang berulang ditemui saat membuat aplikasi web dan layanan web . Semua aspek infrastruktur dan operasi dari pengaturan server, scaling, konfigurasi, keamanan dan backup yang dilakukan secara otomatis oleh Zimki. Zimki memperkenalkan tagline 'Pre-Dicukur Yaks' [7] untuk menggambarkan penghapusan semua tugas-tugas ini berulang-ulang. 

    Zimki adalah bermain murni 'bayar karena Anda pergi' Platform yang memungkinkan pengembang untuk membangun dan menyebarkan aplikasi tanpa menimbulkan biaya start-up pada platform komputasi utilitas benar berdasarkan. Pengisian dilakukan pada penyimpanan yang digunakan, lalu lintas jaringan dan JSOPs (Javascript Operasi). Ini memberikan sebuah platform multi-penyewa di mana pengembang menciptakan seluruh aplikasi (depan dan belakang berakhir melalui SSJS) menggunakan satu bahasa - Javascript, dengan semua pembangunan, penagihan, pemantauan dan pengendalian aplikasi terpapar melalui API [9] dan berbagai layanan komponen dari benda toko NoSQL untuk layanan Message Queue.Selanjutnya, semua fungsi dalam Zimki bisa terkena sebagai layanan web dan Zimki disediakan analisis penagihan ke fungsi individu.

    Sementara platform Zimki dengan cepat tumbuh dan Fotango adalah menguntungkan, perusahaan induk memutuskan daerah ini tidak inti dan layanan ditutup di Desember 2007.  Pada saat penutupan, Zimki memiliki beberapa ribu rekening pengembang dan telah menunjukkan kelayakan teknis Platform as a Service tetapi juga memberikan contoh pertama dari bahaya tergantung pada penyedia tunggal. [13] Risiko ini telah disorot pada bulan Juli 2007, ketika CEO memberikan presentasi tentang Zimki di OSCON 2007 yang mengumumkan bahwa Zimki tidak lagi open source dan membahas masa depan apa yang kemudian disebut Kerangka sebagai Service (kemudian berganti nama menjadi Platform sebagai Layanan A) meliputi pentingnya pasar penyedia berdasarkan model referensi open source 

    Pada bulan April 2008, Google meluncurkan App Engine, dengan trial versi gratis terbatas untuk 10.000 pengembang.Hal ini dikatakan memiliki "berbalik ruang komputasi awan internet menjadi industri yang lengkap hampir semalam." 

    Maksud asli dari PaaS adalah untuk menyederhanakan proses kode-menulis untuk pengembang, dengan infrastruktur dan operasi ditangani oleh penyedia PaaS. Awalnya, semua PaaSes berada di awan publik. Karena banyak perusahaan tidak ingin memiliki segalanya di awan publik, swasta dan hibrida pilihan PaaS (dikelola oleh departemen IT internal) diciptakan. 

    PaaS menyediakan lingkungan untuk pengembang dan perusahaan untuk menciptakan, host dan menyebarkan aplikasi, menyimpan pengembang dari kompleksitas sisi infrastruktur (pengaturan, mengkonfigurasi dan mengelola elemen seperti server dan database). PaaS dapat meningkatkan kecepatan mengembangkan sebuah aplikasi, dan memungkinkan konsumen untuk fokus pada aplikasi itu sendiri. Dengan PaaS, konsumen mengelola aplikasi dan data, sementara penyedia (di PaaS publik) atau departemen TI (di PaaS swasta) mengelola runtime, middleware, sistem operasi, virtualisasi, server, storage dan jaringan.Pengembangan alat disediakan oleh vendor disesuaikan sesuai dengan kebutuhan pengguna. Pengguna dapat memilih untuk mempertahankan perangkat lunak, atau memiliki vendor mempertahankannya.

    PaaS  juga dapat mencakup fasilitas untuk desain aplikasi, pengembangan aplikasi, pengujian dan penyebaran, serta layanan seperti kerjasama tim, web integrasi layanan, dan marshalling, integrasi database, keamanan, skalabilitas, penyimpanan, ketekunan, manajemen negara, aplikasi versi, instrumentasi aplikasi, dan fasilitasi komunitas pengembang. Selain aspek rekayasa layanan, PaaS korban termasuk mekanisme untuk manajemen layanan, seperti monitoring, manajemen alur kerja, penemuan dan reservasi

    Demikian informasi mengenai Pengertian Platform As A Service (PaaS). Semoga dapat bermanfaat untuk anda baik itu Pengertian Platform As A Service (PaaS)

    About Me   Disclaimer   Contact Us   Privacy Policy  
    @2015 Bersiap BLog