Pengertian Pengawasan Dan Fungsi Dari Pengawasan Secara Lengkap


Konten dari Artikel ini :

    Pengawasan terdiri dari verifikasi apakah semua yang terjadi sesuai dengan rencana yang diadopsi, instruksi yang dikeluarkan dan prinsip-prinsip yang ditetapkan. Pengendalian memastikan bahwa ada pemanfaatan yang efektif dan efisien sumber daya organisasi sehingga mencapai tujuan yang direncanakan.

    Mengontrol tindakan penyimpangan kinerja aktual dari kinerja standar, menemukan penyebab penyimpangan tersebut dan membantu dalam mengambil tindakan korektif

    Menurut Brech, "Pengendalian adalah latihan sistematis yang disebut sebagai proses pemeriksaan kinerja aktual terhadap standar atau rencana dengan maksud untuk memastikan kemajuan yang memadai dan juga merekam pengalaman seperti yang didapat sebagai kontribusi untuk kemungkinan kebutuhan masa depan."

    Menurut Donnell, "Sama seperti navigator terus mengambil membaca untuk memastikan apakah ia relatif terhadap tindakan yang direncanakan, sehingga harus seorang manajer bisnis terus mengambil membaca untuk meyakinkan dirinya bahwa perusahaan nya di sebelah kanan saja."

    Mengontrol telah mendapat dua tujuan dasar

    • Memfasilitasi koordinasi
    • Ini membantu dalam perencanaan

    Fitur Pengawasan

    Berikut ini adalah karakteristik dari fungsi pengendalian manajemen :

    • Pengendalian adalah akhir fungsi- fungsi yang A datang sekali pertunjukan yang dibuat di confirmities dengan rencana.
    • Pengendalian adalah fungsi- meresap yang berarti dilakukan oleh manajer pada semua tingkatan dan di semua jenis masalah.
    • Pengendalian adalah maju mencari-karena kontrol yang efektif tidak mungkin tanpa masa lalu dikendalikan. Mengontrol selalu melihat ke masa depan sehingga tindak lanjut dapat dibuat bila diperlukan.
    • Pengendalian adalah proses-dinamis sejak mengendalikan membutuhkan mengambil metode reviewal, perubahan harus dibuat sedapat mungkin.
    • Mengontrol berhubungan dengan Perencanaan dan Pengendalian planning- dua fungsi dapat dipisahkan dari manajemen. Tanpa perencanaan, pengendalian adalah latihan berarti dan tanpa pengendalian, perencanaan tidak berguna. Perencanaan mengandaikan mengendalikan dan mengontrol berhasil perencanaan.

    Jenis jenis Pengawasan

    • Pengendalian internal (internal) dan eksternal (Ext) - The pengawasan pengendalian internal (internal) dilakukan oleh seseorang atau sebuah perusahaan yang organisasi / lembaga yang dipertaruhkan di unit. Sementara pemantauan eksternal pengawasan (eksternal) atau kontrol oleh unit-unit yang berada di luar kendali satuan organisasi / lembaga diawasi.
    • Kontrol preventif dan represif - pemantauan preventif adalah lebih, pengawasan pada kegiatan kegiatan yang dilaksanakan dimaksudkan untuk mencegah terjadinya aktivitas menyimpang. Misalnya, pemantauan pemerintah diadakan diadakan untuk / menguntungkan untuk menghindari perbedaan pelaksanaan keuangan publik, yang bertanggung jawab atas negara. Sedangkan pengawasan represif, monitoring untuk kegiatan yang dilakukan oleh aktivitas yang dilakukan atau dieksekusi. Misalnya pengawasan represif dilakukan pada akhir tahun fiskal, yang mana anggaran ditentukan dan laporannya disajikan.
    • Aktif dan pasif pengawasan - pengawasan aktif (dekat) dilakukan sebagai cara untuk memantau aktivitas yang bersangkutan dilakukan pengawasan. Jadi pengawasan pasif (sekarang) adalah tampak, misalnya, oleh "pencarian dan pemeriksaan lapotan surat atau laporan pertanggungjawaban disertai dengan tanda terima atau bukti pengeluaran harus diselesaikan.
    • Pemantauan kebenaran resmi - kebenaran Dalah resmi kontrol pengawasan sesuai dengan hak (rechtimatigheid) dan pemeriksaan kebenaran materi tentang arti dan tujuan pengeluaran (doelmatigheid).

    Demikian informasi mengenai Pengertian Pengawasan Dan Fungsi Dari Pengawasan Secara Lengkap. Semoga dapat bermanfaat untuk anda baik itu Pengertian Pengawasan Dan Fungsi Dari Pengawasan Secara Lengkap

    About Me   Disclaimer   Contact Us   Privacy Policy  
    @2015 Bersiap BLog