Pengertian Bioteknologi

Pengertian Bioteknologi


Konten dari Artikel ini :

    Sederhananya, bioteknologi adalah teknologi berbasis pada biologi - menggunakan teknologi ponsel dan biologi molekuler proses, teknologi dan produk yang membantu untuk meningkatkan kehidupan kita dan kesehatan planet kita untuk mengembangkan. Kami memiliki proses biologis mikroorganisme selama lebih dari 6000 tahun yang digunakan untuk melestarikan produk makanan yang berguna seperti roti dan keju, produk susu.

    Bioteknologi modern memberikan produk terobosan dan teknologi untuk penyakit melemahkan dan langka, mengurangi memanfaatkan dampak lingkungan, untuk memberi makan lapar dalam waktu kurang dan bersih energi, dan memiliki produksi yang aman, bersih dan efisien dari proses industri.

    Saat ini, ada lebih dari 250 produk bioteknologi kesehatan dan vaksin untuk pasien, banyak penyakit yang sebelumnya tidak dapat diobati. Lebih dari 18 juta petani di seluruh dunia menggunakan bioteknologi pertanian untuk meningkatkan hasil, mencegah kerusakan dari serangga dan hama dan mengurangi dampak pertanian terhadap lingkungan. Dan untuk menguji lebih dari 50 biorefineries dalam pembangunan di seluruh Amerika Utara dan menyempurnakan teknologi untuk biofuel dan bahan kimia dari biomassa terbarukan untuk menghasilkan untuk mengurangi emisi gas rumah kaca.

    Kemajuan terbaru di bidang bioteknologi dan mempersiapkan kita untuk memenuhi tantangan yang paling mendesak yang dihadapi masyarakat.

    Berikut caranya:


    Menyembuhkan dunia
    Bantuan biotek untuk menyembuhkan dunia melalui penggunaan toolbox sendiri alam dan dengan genetika kita sendiri untuk menyembuhkan dan membimbing baris penelitian:


    Penurunan penyakit menular;
    Jutaan anak-anak untuk menyelamatkan kehidupan;
    Perubahan peluang, penyakit yang mengancam jiwa yang mempengaruhi serius juta orang di seluruh dunia;
    Menjahit perawatan untuk individu untuk meminimalkan risiko kesehatan dan efek samping;
    Penciptaan sebuah alat yang cocok untuk mendeteksi penyakit; dan Memerangi penyakit utama dan ancaman setiap hari dari negara-negara berkembang terhadap Dunia bahan bakar
    Biotech menggunakan proses biologis seperti fermentasi dan penggunaan biocatalysts seperti enzim, ragi dan mikroba lainnya pabrik mikroskopis. Biotech membantu dunia dengan bahan bakar:
    Langkah-langkah rasionalisasi dalam proses manufaktur kimia dengan 80% atau lebih;
    Menurunkan suhu untuk membersihkan pakaian dan berpotensi menghemat $ 4100000000 per tahun;
    Meningkatkan efisiensi proses produksi, untuk menghemat biaya 50% atau lebih;
    Mengurangi penggunaan dan ketergantungan pada petrokimia;
    Penggunaan biofuel, emisi gas rumah kaca untuk mengurangi sebesar 52% atau lebih;
    Mengurangi konsumsi air dan limbah; dan
    Potensi penuh dari produk-produk limbah biomassa tradisional.
    Makan dunia
    Peningkatan biotek tahan hama tanaman untuk meningkatkan toleransi tanaman terhadap herbisida dan memfasilitasi penggunaan praktek pertanian yang ramah lingkungan. Bantuan biotek untuk memberi makan dunia dengan:
    Hasil yang lebih tinggi dengan input yang lebih sedikit;
    Yang menurunkan volume bahan kimia pertanian oleh aliran tanaman membatasi produk ini ke dalam lingkungan yang diperlukan;
    Penggunaan tanaman biotek perlu aplikasi lebih sedikit pestisida dan memungkinkan petani untuk mengurangi lahan pertanian untuk membudidayakan;
    Mengembangkan tanaman dengan profil nutrisi baik yang akan mengatasi kekurangan vitamin dan nutrisi;
    Produksi makanan bebas dari alergen dan racun seperti mikotoksin; dan
    Peningkatan pangan dan minyak isi tanaman untuk meningkatkan kesehatan jantung.
    sumber
    Apa bioteknologi?
    Bioteknologi dapat didefinisikan sebagai manipulasi dikontrol dan sengaja sistem biologis (apakah sel-sel atau komponen dari sel-sel hidup) untuk pembuatan efisien atau pengolahan produk yang berguna. Fakta bahwa organisme hidup telah mengembangkan suatu spektrum besar kemampuan biologi berarti bahwa dengan memilih organisme yang tepat mungkin berbagai zat, yang mendapatkan banyak orang yang berguna sebagai makanan, bahan bakar dan obat-obatan. Selama 30 tahun terakhir, ahli biologi selalu menerapkan metode fisika, kimia dan matematika, untuk mendapatkan pengetahuan yang benar pada tingkat molekuler bagaimana membuat sel-sel hidup zat ini. Dengan menggabungkan pengetahuan yang baru diperoleh dengan metode ilmiah dan teknik, apa yang keluar, konsep bioteknologi mencakup semua disiplin ilmu di atas disebutkan.
    Dampak bioteknologi pada industri
    Bioteknologi telah mulai mengubah industri tradisional seperti pengolahan makanan dan fermentasi. Ini telah melahirkan pengembangan teknologi baru untuk produksi industri hormon, antibiotik dan bahan kimia lainnya, sumber makanan dan energi dan pengolahan limbah. Industri harus diberikan oleh bioteknologi dilatih tidak hanya dasar yang kuat dari pengetahuan biologi, tetapi landasan menyeluruh dalam metode rekayasa. Di Dublin City University, School of Biological Sciences adalah unik dalam memiliki, sebagai anggota staf akademik, insinyur yang mengkhususkan diri di bidang bioteknologi. Program ini sangat menekankan pada kerja praktek dan pengembangan dari serangkaian kemampuan analisis dan manipulatif, termasuk kemampuan operasional pabrik percontohan menentukan biotechnologist. Lulusan akan berada dalam posisi yang ideal untuk memanfaatkan peluang-peluang untuk bioteknologi di Irlandia, di didirikan atau mengembangkan perusahaan.
    Mengapa Studi Bioteknologi di DCU?
    Kursus ini encompases aspek biologi dan teknologi
    Laboratorium modern termasuk pilot plant.
    Bioteknologi adalah daerah strategis yang disebut Pemerintah.
    Ini adalah program gelar terpanjang didirikan pada Bioteknologi di Irlandia.
    INTRA (pengalaman kerja dibayar adalah bagian wajib dari kursus.
    Apa Course Tentang?
    4 tahun hormat program gelar.
    50/50 Kuliah / kerja berbasis laboratorium.
    1 tahun biologi, kimia, fisika, matematika dan ilmu komputer.
    Setelah tahun 1, penekanan dalam biologi dan rekayasa proses.
    Biologi meliputi Biokimia, Mikrobiologi, Genetika, Instrumentasi dan bioanalytics.
    Rekayasa Proses termasuk aliran fluida, perpindahan panas, termodinamika dan statistik.
    Pilihan pilihan di Tahun 4 dalam aspek topikal bioteknologi, termasuk genetika, imunologi, bioteknologi lingkungan dan makanan, Budaya Hewan Sel dan Teknik.
    Proyek penelitian laboratorium berbasis pada akhir tahun.
    Industri Penempatan (INTRA):
    INTRA dibayar.
    INTRA adalah pengalaman kerja yang relevan secara penuh-waktu.
    INTRA berlangsung di tahun ini. 3
    INTRA diatur oleh DCU (dalam banyak kasus).
    Oleh INTRA, pemahaman tentang dunia praktis industri.
    Bantuan INTRA Anda untuk membuat keputusan karir yang realistis.
    Kesempatan berkarir:
    Penelitian dan pengembangan di aplikasi akademik, industri dan klinis.
    Industri (makanan dan minuman, bahan kimia dan farmasi, kontrol kualitas).
    Pengendalian proses.
    Pengajaran.
    penjualan & Pemasaran
    Meskipun biasanya tidak apa pertama datang ke pikiran, banyak bentuk-manusia berasal pertanian jelas konsisten dengan definisi yang luas dari '' sistem menggunakan bioteknologi untuk menciptakan produk ". Bahkan, budidaya tanaman dapat perusahaan bioteknologi sedini terlihat.
    Pertanian telah disarankan, memiliki cara dominan memproduksi makanan sejak Revolusi Neolitik menjadi. Melalui bioteknologi awal, petani dibesarkan tanaman tertua dan paling tepat yang dipilih memiliki hasil tertinggi untuk menghasilkan makanan yang cukup untuk mendukung pertumbuhan penduduk. Sebagai tanaman dan bidang selalu menjaga besar dan berat, ditemukan bahwa organisme tertentu dan produk sampingan mereka untuk membuahi efektif untuk mengembalikan mengendalikan hama nitrogen dan. Salah satu bentuk pertama bioteknologi - dalam sejarah pertanian, petani tidak sengaja melalui dengan lingkungan baru untuk mengubah genetika dibudidayakan diperkenalkan dan berkembang biak dengan tanaman lain.
    Metode ini juga termasuk dalam kaldu fermentasi awal. [9] Proses ini adalah, Mesir, China dan India diluncurkan pada awal Mesopotamia dan masih menggunakan metode biologis dasar yang sama. (Dengan enzim) ke pembuatan bir, sereal malt dengan pati dari jagung menjadi gula dan kemudian untuk menghasilkan penambahan bir ragi tertentu. Dalam metode ini, karbohidrat seperti etanol dalam butir yang dipecah menjadi alkohol. Kemudian, budaya lain yang dihasilkan proses fermentasi asam laktat yang memungkinkan fermentasi dan pelestarian bentuk lain dari makanan, seperti saus tomat. Fermentasi juga digunakan dalam periode ini untuk menghasilkan penghuni pertama. Meskipun proses fermentasi tidak sepenuhnya sampai memahami karya Louis Pasteur pada tahun 1857, adalah penggunaan pertama dari bioteknologi untuk mengkonversi sumber makanan menjadi bentuk lain.
    Sebelum waktu dan kehidupan Charles Darwin bekerja, hewan dan tumbuhan ilmuwan telah menggunakan pembiakan selektif. Darwin menambahkan untuk ini tubuh bekerja dengan pengamatan ilmiah tentang kemampuan ilmu pengetahuan untuk mengubah spesies. Akun ini berkontribusi teori Darwin tentang seleksi alam. [10]
    Selama ribuan tahun orang telah menggunakan pembiakan selektif untuk meningkatkan produksi tanaman dan ternak untuk itu. Untuk digunakan dalam bahan makanan Di pembiakan selektif, organisme dipasangkan dengan sifat yang diinginkan untuk menghasilkan keturunan dengan karakteristik yang sama. Misalnya, teknik ini tanaman jagung menghasilkan terbesar dan manis. [11]
    Pada awal abad kedua puluh ilmuwan memperoleh pemahaman yang lebih baik dari mikrobiologi dan menjelajahi cara produk tertentu. Pada tahun 1917, Chaim Weizmann pertama kali digunakan budaya mikrobiologis murni dalam proses industri, pati jagung yang dihasilkan oleh Clostridium acetobutylicum untuk menghasilkan aseton, yang Inggris diperlukan untuk menghasilkan bahan peledak selama Perang Dunia I. [12]
    Bioteknologi juga telah menyebabkan pengembangan antibiotik. Pada tahun 1928, Alexander Fleming menemukan cetakan Penicillium. Karyanya menyebabkan pemurnian senyawa antibiotik yang dibentuk oleh bentuk Howard Florey, Ernst Chain dan Norman Heatley - untuk membentuk apa yang sekarang kita kenal sebagai penisilin. 1940 Penisilin adalah memperlakukan untuk penggunaan infeksi bakteri pada manusia obat yang tersedia. [11]
    Bioteknologi modern lahir secara umum dari tahun 1971 ketika (Stanford), Paul Berg percobaan di splicing gen adalah awal yang sukses menjadi pertimbangan. Herbert Boyer (California. Univ. Di San Francisco) dan Stanley Cohen N. (Stanford) membuat kemajuan yang signifikan, teknologi baru pada tahun 1972 melalui transfer materi genetik pada bakteri sehingga bahan impor akan direproduksi. Secara signifikan memperluas profitabilitas industri bioteknologi pada tanggal 16 Juni 1980, ketika Mahkamah Agung AS memutuskan bahwa mikro-organisme yang dimodifikasi secara genetik bisa dipatenkan dalam kasus v Diamond. Chakrabarty. [13] India kelahiran Ananda Chakrabarty, yang untuk General Electric, bakteri dimodifikasi (dari genus Pseudomonas), pemecahan minyak, yang diusulkan untuk digunakan dalam mengobati tumpahan minyak. (Chakrabarty bekerja tidak manipulasi gen, tapi seluruh organel mentransfer antara strain bakteri Pseudomonas.
    Pendapatan di industri diperkirakan 12,9% pada tahun 2008. Faktor-faktor lain yang mempengaruhi keberhasilan industri bioteknologi ditingkatkan undang-undang hak kekayaan intelektual dan penegakan-di seluruh dunia, dan permintaan untuk produk medis dan farmasi, dalam rangka memperkuat penuaan pernyataan dan tumbuh pengaruh yang sakit, penduduk AS. [14]
    Meningkatnya permintaan untuk biofuel diharapkan menjadi kabar baik bagi sektor bioteknologi, dengan Departemen Energi memperkirakan penggunaan etanol dapat mengurangi konsumsi bahan bakar dari minyak mentah sebesar 30% pada tahun 2030. Sektor bioteknologi telah memungkinkan AS Pertanian meningkat pesat pasokan jagung dan kedelai-input utama ke biofuel-dengan mengembangkan benih rekayasa genetika yang tahan terhadap hama dan kekeringan. Dengan meningkatkan produktivitas pertanian, bioteknologi memainkan peran penting dalam memastikan bahwa target produksi biofuel terpenuhi. [15]
    TUJUAN
    Bioteknologi memiliki aplikasi di empat sektor industri utama, termasuk perawatan kesehatan (medis), produksi tanaman dan pertanian, non makanan (industri) menggunakan tanaman dan produk lainnya (misalnya plastik biodegradable, minyak sayur, biofuel) dan penggunaan lingkungan.
    Sebagai contoh, salah satu penerapan bioteknologi adalah penggunaan diarahkan organisme (contoh termasuk bir dan produk susu) untuk produksi produk organik. Contoh lain adalah menggunakan bakteri alami hadir dengan industri pertambangan di bioleaching. Bioteknologi juga digunakan untuk mendaur ulang, mengolah limbah, membersihkan situs dari kegiatan industri (bioremediasi) terkontaminasi, dan juga untuk memproduksi senjata biologi.
    Serangkaian hal berasal telah diciptakan untuk mengidentifikasi beberapa cabang bioteknologi; sebagai contoh:
    Bioinformatika adalah bidang interdisipliner yang membahas masalah biologi dengan menggunakan teknik komputasi, dan membuat organisasi yang cepat dan analisis data biologis mungkin. Kursus juga dapat disebut biologi sebagai komputasi, dan dapat sebagai ditetapkan ", untuk memahami konsep biologi dalam hal molekul dan kemudian penerapan teknik ilmu komputer untuk informasi yang berhubungan dengan molekul-molekul ini dalam skala besar dan untuk mengatur . " [16] Bioinformatika memegang peranan penting dalam berbagai bidang, seperti genomik fungsional, genomik struktural, proteomik dan, dan membentuk komponen kunci dalam bioteknologi dan farmasi sektor.
    Biru bioteknologi adalah istilah yang digunakan untuk laut dan air memiliki untuk menggambarkan aplikasi bioteknologi, namun penggunaannya relatif jarang.
    Hijau Bioteknologi Bioteknologi untuk menerapkan praktek-praktek pertanian. Sebuah contoh akan dengan pemuliaan seleksi dan domestikasi tanaman. Contoh lain adalah pembangunan tanaman transgenik, dalam lingkungan tertentu dengan kehadiran (atau tidak adanya) bahan kimia untuk tumbuh. Salah satu harapan adalah bahwa bioteknologi hijau mungkin menghasilkan solusi yang lebih ramah lingkungan dibandingkan industri pertanian tradisional. Contoh dari ini adalah rekayasa tanaman dengan mengungkapkan pestisida, sehingga menghilangkan kebutuhan untuk aplikasi eksternal pestisida. Contoh ini akan menjadi jagung Bt. Adalah produk bioteknologi hijau seperti ini akhirnya lebih ramah lingkungan adalah topik perdebatan.
    Red bioteknologi, prosedur medis diterapkan. Beberapa contoh adalah untuk membuat desain organisme terhadap antibiotik dan obat rekayasa genetika melalui manipulasi genetik.
    Bioteknologi putih, juga dikenal sebagai bioteknologi industri, bioteknologi adalah diterapkan untuk proses industri. Salah satu contoh adalah untuk menghasilkan desain suatu organisme menjadi bahan kimia berguna. Contoh lain adalah penggunaan enzim sebagai katalis industri baik menghasilkan bahan kimia yang berharga atau menghancurkan berbahaya / polusi bahan kimia. Bioteknologi putih cenderung mengkonsumsi sumber daya kurang dari proses konvensional untuk produksi industri barang bekas. [Sunting]
    Investasi dan output ekonomi dari semua jenis bioteknologi diterapkan disebut "bio-ekonomi".
    obat
    Dalam pengobatan, bioteknologi modern digunakan di berbagai bidang seperti penemuan obat farmasi dan produksi, pharmacogenomics dan pengujian genetik (atau genetika).
    Microarray Chip DNA - dapat melakukan beberapa, sebanyak satu juta tes darah sekaligus
    Farmakogenomik (kombinasi farmakologi dan genomik) adalah teknologi, seperti genetika mempengaruhi reaksi individu terhadap obat dianalisis. [17] Hal ini berkaitan dengan pengaruh variasi genetik pada respon obat pada pasien dengan ekspresi gen atau polimorfisme nukleotida tunggal dengan khasiat obat atau racun. [18] Dengan cara ini dimaksudkan untuk mengembangkan pharmacogenomics sarana rasional untuk mengoptimalkan terapi obat, pasien sehubungan dengan genotipe dalam rangka untuk memastikan efisiensi yang maksimal dengan efek samping minimal. [19] Pendekatan ini menjanjikan, munculnya "obat pribadi"; di mana obat dan kombinasi obat adalah untuk genetik unik dari individu dioptimalkan. [20] [21]
    Gambar komputer yang dihasilkan dari hexamers insulin menyoroti simetri tiga kali lipat, ion seng memegang bersama-sama dan residu histidin terlibat dalam seng mengikat.
    Bioteknologi telah memberikan kontribusi terhadap penemuan dan produksi molekul rendah obat berat obat konvensional dan obat-obatan, produk bioteknologi - Biopharmaceuticals. Bioteknologi modern relatif mudah dan murah untuk memproduksi obat-obatan yang ada. Produk rekayasa genetika pertama yang dirancang obat-obatan untuk mengobati penyakit manusia. Untuk memberikan contoh, pada tahun 1978 Genentech insulin manusiawi sintetis diperkenalkan dengan menghubungkan gen dengan vektor plasmid, dalam bakteri Escherichia coli. Insulin, yang biasa digunakan untuk pengobatan diabetes, sebelumnya diekstrak dari pankreas hewan disembelih (sapi dan / atau babi). Diproduksi oleh bakteri rekayasa genetika, produksi dalam jumlah besar insulin manusia sintetis memungkinkan dengan biaya yang relatif rendah. [22] muncul terapi [23] Bioteknologi juga telah memungkinkan seperti terapi gen. Penerapan bioteknologi untuk penelitian dasar (misalnya, oleh Human Genome Project) juga secara dramatis meningkatkan pemahaman kita tentang biologi dan pengetahuan ilmiah kami normal dan penyakit biologi telah meningkat, kemampuan kita untuk mengembangkan obat baru untuk penyakit yang tidak bisa ditangani sejauh ini, tetapi juga telah meningkatkan pengobatan untuk mengembangkan. [23]
    Pengujian genetik memungkinkan diagnosis kerentanan genetik untuk penyakit warisan, dan juga dapat digunakan untuk menentukan (ibu genetik dan ayah) atau nenek moyang dari orang keturunan anak. Selain mempelajari kromosom ke tingkat gen individu, pengujian genetik dalam arti luas meliputi tes biokimia untuk penyakit genetik yang mungkin atau bentuk bermutasi gen dengan peningkatan risiko gangguan genetik yang terkait. Pengujian genetik mengidentifikasi perubahan kromosom, gen, atau protein. [24] Sebagian besar waktu, pengujian digunakan untuk menemukan perubahan terkait dengan gangguan kongenital. Hasil tes genetik dapat mengkonfirmasi atau menyingkirkan penyakit genetik diduga atau untuk menentukan kesempatan seseorang untuk mengembangkan atau memberikan kelainan genetik. Pada tahun 2011, beberapa ratus tes genetik digunakan. [25] [26] Sejak tes genetik dapat membuka masalah etika atau psikologis, pengujian genetik sering disertai dengan konseling genetik.
    pertanian
    Tanaman rekayasa genetika ("GM tanaman" atau "tanaman biotek") adalah tanaman yang digunakan dalam pertanian, DNA telah diubah dengan teknik rekayasa genetika. Dalam kebanyakan kasus, tujuannya adalah untuk memperkenalkan sifat-sifat baru pada tanaman, yang tidak terjadi secara alami dalam spesies.
    Contoh pada tanaman pangan yang tahan terhadap hama tertentu, [27], penyakit, [28] kondisi lingkungan stres, [29] ketahanan kimia (misalnya, ketahanan terhadap herbisida [30]), pengurangan kerusakan, [31] atau profil nutrisi meningkatkan tanaman. [32] Contoh tanaman non-pangan, termasuk produksi produk obat, [33] Biofuels [34] dan produk industri lainnya yang berguna, [35] serta untuk bioremediasi. [36] [37]
    Para petani telah diadopsi secara luas teknologi GM. Antara tahun 1996 dan 2011, total permukaan tanah ditanami tanaman GM meningkat dengan faktor 94, dari 17.000 kilometer persegi (4,2 juta acres) dari 1.600.000 km2 (395 juta are). [38] ditanam 10% dari areal global tanaman GM pada tahun 2010, [38] Pada tahun 2011, 11 tanaman transgenik yang berbeda secara komersial pada 395 juta acre (160 juta hektar) tumbuh dalam 29 seperti negara-negara Amerika Serikat, Brasil, Argentina, India, Kanada, Cina, Paraguay, Pakistan, Afrika Selatan, Uruguay, Bolivia, Australia, Filipina, Myanmar, Burkina Faso, Meksiko dan Spanyol [38].
    Genetik makanan yang dimodifikasi adalah makanan yang terbuat dari organisme yang perubahan tertentu telah diperkenalkan ke DNA mereka dengan teknik rekayasa genetika. Teknik-teknik ini telah memungkinkan untuk pengenalan ciri-ciri baru dan kontrol lebih besar atas makanan struktur genetik dari sebelumnya disediakan oleh metode seperti pembiakan selektif dan pemuliaan mutasi. [39] Penjualan Komersial makanan rekayasa genetika mulai pada tahun 1994, ketika pertama kali dipasarkan di Calgene Flavr Savr tomat pematangan tertunda. [40] Sampai saat ini, modifikasi yang paling genetik dari makanan terutama atas permintaan tanaman petani seperti kedelai, jagung, kanola, minyak biji kapas dan terkonsentrasi. Ini juga telah dirancang untuk ketahanan terhadap patogen dan herbisida dan profil gizi yang lebih baik. Juga mengembangkan ternak GM eksperimental, meskipun pada bulan November tahun 2013, ada saat ini di pasar. [41]
    Ada konsensus ilmiah yang luas bahwa makanan di pasar yang berasal dari tanaman GM menimbulkan ancaman yang lebih besar untuk kesehatan manusia daripada makanan konvensional. [42] [43] [44] [45] [46] GM tanaman juga menawarkan sejumlah manfaat lingkungan, jika tidak berlebihan. [47], tetapi lawan keberatan dengan tanaman GM per se, karena berbagai alasan, termasuk isu-isu lingkungan, apakah makanan dari tanaman GM membuat aman jika tanaman GM diperlukan untuk memberi makan dunia, dan kekhawatiran ekonomi oleh fakta subjek organisme ini dibangkitkan pada Hukum Kekayaan Intelektual.
    Industri bioteknologi


    Sektor bioteknologi (terutama dikenal di Eropa sebagai bioteknologi putih) adalah aplikasi bioteknologi untuk keperluan industri, termasuk industri fermentasi. Ini termasuk praktek menggunakan mikro-organisme seperti sel atau komponen sel, seperti enzim, untuk produk industri yang berguna dalam bidang-bidang seperti kimia, makanan dan pakan, deterjen, kertas dan pulp, tekstil dan produksi biofuel. [48] ​​Dalam hal ini, penggunaan bahan baku terbarukan dan bioteknologi dapat berkontribusi untuk mengurangi emisi gas rumah kaca dan pergeseran dari industri petrokimia. [49]
    Ketentuan dan peraturan rilis dimodifikasi secara genetik organisme yang dimodifikasi secara genetik
    Peraturan Rekayasa Genetika berkaitan dengan pendekatan yang dilakukan oleh Pemerintah untuk menilai dan mengelola risiko dengan penggunaan rekayasa genetika, dan pengembangan dan pelepasan organisme hasil rekayasa genetika (GMO), termasuk tanaman rekayasa genetika dan ikan yang dimodifikasi secara genetik. Ada perbedaan dalam regulasi GMO antar negara, terjadi dengan beberapa perbedaan yang signifikan antara Amerika Serikat dan Eropa. [50] Peraturan bervariasi di negara-negara tertentu sesuai dengan tujuan penggunaan produk rekayasa genetika. Sebagai contoh, sistem ini tidak dimaksudkan diperiksa oleh otoritas yang bertanggung jawab bagi otoritas keamanan makanan tidak untuk penggunaan makanan umumnya. [51] Uni Eropa adalah antara persetujuan untuk budidaya di Uni Eropa dan persetujuan impor dan pengolahan. Sementara beberapa GMO untuk budidaya di Uni Eropa menyetujui sejumlah GMO telah disetujui untuk impor dan pengolahan. [52] budidaya GMO telah menyebabkan pada koeksistensi GM dan non-GM tanaman perdebatan. Tergantung pada aturan insentif koeksistensi untuk budidaya tanaman rekayasa genetika berbeda.

    Demikian informasi mengenai Pengertian Bioteknologi. Semoga dapat bermanfaat untuk anda baik itu Pengertian Bioteknologi

    About Me   Disclaimer   Contact Us   Privacy Policy  
    @2015 Bersiap BLog