Pengertian Aktivitas Sosial


Konten dari Artikel ini :

    Berikut Pengertian Aktivitas Sosial . Sosiolog membedakan gerakan sosial di berbagai jenis:

    Cakupan

    Gerakan reformasi - gerakan yang didedikasikan untuk mengubah beberapa norma, biasanya benar. Contoh jenis latihan termasuk sebagai serikat buruh, dengan tujuan untuk meningkatkan hak-hak pekerja, gerakan hijau, yang menganjurkan serangkaian hukum lingkungan, atau dukungan gerakan pengenalan atau menolak hukuman mati atau hak untuk O aborsi. Dalam beberapa gerakan reformasi memungkinkan Cosmos standar moral Advokasi perubahan misalnya mengutuk pornografi atau proliferasi beberapa agama. Jenis gerakan seperti itu bukan hanya tentang masalah, tetapi juga dengan metode yang digunakan, kemungkinan untuk menggunakan sikap reformis metode tidak radikal, yang digunakan untuk mencapai akhir, seperti kasus aborsi, undang-undang hukum untuk membuat.


    Gerakan yang didedikasikan untuk perubahan berikutnya dari sistem nilai untuk membuat perubahan signifikan dan fundamental seperti gerakan reformasi, contoh adalah gerakan hak-hak sipil dengan persyaratan penuh hak-hak sipil dan persamaan di hadapan hukum bagi semua Amerika (gerakan ini - lebar menyapu gerak dan mencakup hampir semua elemen radikal dan reformis), terlepas dari ras, yang dikenal di Polandia sebagai gerakan / (Solidarność) Solidaritas yang mengambil panggilan untuk transformasi sistem nilai politik Stalinisme dengan nilai-nilai dari sistem politik sistem, ekonomi atau pada nilai-nilai demokrasi dan sistem politik di Afrika Selatan yang disebut gerakan penhuni Abahlali baseMjondolo gubuk penghuni meminta untuk dimasukkan penuh di pondok dalam kehidupan di kota perumahan.

    Jenis perubahan

    Gerakan Inovasi - gerakan yang ingin membuat nilai-nilai normalisasi tertentu, dan gerakan lobi umum lainnya yang tidak disengaja, untuk memastikan keamanan, dan efek yang tidak teknologi yang sama adalah contoh dari gerakan inovasi.
    Gerakan konservatif - sebuah gerakan yang standar tetap, nilai, dll Sebagai contoh, pada abad ke-19 anti, gerakan modern terhadap penyebaran makanan rekayasa genetika dapat lebih konservatif dari gerakan mereka secara eksplisit ditujukan perubahan teknologi menolak dilihat, tetapi mereka sehingga gerakan progresif hanya anti Perubahan yang sederhana (misalnya, anti-imigrasi) untuk memenuhi syarat hasil tidak pernah hanya karakter untuk bertahan hidup,

    Target

    Kelompok fokus bergerak - untuk mempengaruhi atau umumnya berpusat pada kelompok atau masyarakat, misalnya, mendukung perubahan sistem politik selaras. Beberapa kelompok ini akan mengubah atau akan atau bergabung dengan partai politik, namun tetap berada di luar banyak pihak sistem kepartaian.
    Individu gerakan berat - untuk mempengaruhi pribadi atau berkonsentrasi. Kebanyakan gerakan keagamaan yang termasuk dalam kategori ini.

    Metode kerja

    Gerak sendirian kontras dengan gerakan "kekerasan" untuk tinggal. Gerakan Hak Sipil Amerika, gerakan Polandia Solidaritas yang, tanpa penggunaan kekuatan, sipil dan selalu dipandu kemerdekaan sayap gerakan India harus dimasukkan dalam kategori ini.
    Gerakan kekerasan umumnya contoh beberapa gerakan bersenjata seperti Tentara Pembebasan Nasional, Tentara Pembebasan Nasional Zapatista dan gerakan pemberontak bersenjata lainnya.
    Lama dan baru
    Panjang gerakan - gerakan untuk perubahan yang telah dari awal penonton sekitar, sebagian besar abad ke-19 gerakan perjuangan untuk kelompok sosial seperti kelas pekerja, petani, orang kulit putih, bangsawan, orang religius . Mereka yang berpusat di sekitar beberapa tujuan materialistik seperti meningkatkan kondisi hidup atau, misalnya, otonomi politik kelas pekerja pada umumnya.

    Gerakan baru - gerakan bahwa keputusan itu dari paruh kedua abad ke-20 - sebagai gerakan perempuan, gerakan hak-hak sipil pro-pilihan, gerakan lingkungan, gerakan perangkat lunak bebas untuk gerakan hak-hak gay, gerakan untuk perdamaian, anti -nuklir, gerakan usia globalisasi dan lain, kadang-kadang bergerak sebagai gerakan sosial baru dikenal. Mereka umumnya terfokus pada masalah yang sama tidak dapat dipisahkan dari masalah-masalah sosial.
    Mencapai


    Gerakan internasional - sosial gerakan, tujuan dan sasaran secara keseluruhan. Gerakan sebagai yang pertama dari Marx kemudian mengalir seperti Forum Sosial Dunia, atiglobalisasi gerakan dan gerakan anarkis mencoba untuk mengubah masyarakat global.

    Gerakan lokal - terutama di tujuan lokal atau regional seperti perlindungan daerah alam tertentu, mengurangi tarif tol untuk jalan tol tertentu atau pemeliharaan bangunan lobi adalah gerakan sosial di bawah gentrifikasi berdasarkan lokal.gerakan, untuk mengubahnya di pusat akan dibongkar Pusat Sosial.
    Gerakan di semua tingkatan - gerakan sosial pada kompleksitas pemerintahan di abad ke-21 dalam konteks dan bertujuan untuk memiliki dampak di tingkat lokal, regional, nasional dan internasional.
     

    Demikian informasi mengenai Pengertian Aktivitas Sosial. Semoga dapat bermanfaat untuk anda baik itu Pengertian Aktivitas Sosial

    About Me   Disclaimer   Contact Us   Privacy Policy  
    @2015 Bersiap BLog