Obat Sakit Gigi Berlubang Yang Musti Kamu Tahu

Obat Sakit Gigi Berlubang Yang Musti Kamu Tahu


Sakit gigi bisa sangat bervariasi, dari nyeri ringan sampai nyeri berdenyut tak tertahankan di gigi Anda atau sekitar rahang Anda. Beberapa penyebab utama sakit gigi adalah gigi berlubang, infeksi, akar gigi terekspos, gigi retak, penyakit gusi, mengisi longgar, atau gangguan sendi rahang.

Obat Sakit gigi

Sakit gigi  terjadi ketika wilayah tengah gigi, yang dikenal sebagai pulp, menjadi jengkel atau meradang. pulp terdiri dari beberapa ujung saraf yang sangat sensitif. Pulp dapat menjadi meradang atau terjadi iritasi karena berbagai alasan, beberapa di antaranya disebutkan di atas.

Jika Anda memiliki sakit gigi, yang terbaik adalah  mendapatkan saran langsung dari dokter gigi sebelum masalah memburuk. Anda juga dapat mencoba beberapa solusi alami untuk meredakan rasa sakit sementara.

1. Lada dan Garam
Garam dicampur dengan lada dapat sangat bermanfaat ketika gigi menjadi sangat sensitif karena kedua bahan memiliki sifat antibakteri, anti-inflamasi dan analgesik.

Campur jumlah yang sama lada dan garam dengan beberapa tetes air untuk membentuk pasta.
Oleskan pasta langsung pada gigi yang terkena dan memungkinkan untuk duduk selama beberapa menit.
Lakukan setiap hari ini selama beberapa hari.

Obat Sakit Gigi


2. Bawang putih
Penggunaan bawang putih juga dapat memberikan bantuan besar dari sakit gigi. Bawang putih memiliki sifat obat antibiotik dan lainnya yang dapat sangat efektif dalam mengurangi rasa sakit.

 

Campur bawang putih cengkeh hancur (atau bubuk bawang putih) dengan beberapa garam meja atau garam hitam dan menerapkannya langsung pada gigi yang terkena untuk mengurangi rasa sakit. Jika Anda suka, Anda bisa mengunyah satu atau dua siung bawang putih untuk mendapatkan bantuan.
Ulangi pengobatan alami ini selama beberapa hari.

3. Cengkeh
Cengkeh memiliki anti-inflamasi, antibakteri, antioksidan dan sifat anestesi yang membantu mengurangi rasa sakit gigi dan melawan infeksi.

Menggiling dua seluruh cengkeh. Campuran dalam minyak zaitun atau minyak sayur dan oleskan pada gigi yang terkena.
Pilihan lain adalah untuk oleskan bola kapas dalam minyak cengkeh dan gosokkan langsung pada sakit gigi. Atau, Anda dapat mencampur beberapa tetes minyak cengkeh dalam setengah gelas air dan menggunakannya sebagai obat kumur.


4. Bawang
Bawang memiliki sifat antiseptik dan antimikroba yang mengontrol sakit gigi. Hal ini dapat memberikan bantuan dari rasa sakit dengan membunuh kuman yang menyebabkan infeksi.

Pada tanda pertama dari sakit gigi, mengunyah bawang mentah selama beberapa menit untuk mengurangi rasa sakit.
Jika Anda tidak dapat mengunyahnya, menempatkan sepotong bawang mentah langsung pada gigi yang buruk atau permen karet.

Obat Sakit Gigi


5. Asafetida
masalah gigi seperti sakit gigi dan gusi berdarah dapat diobati di rumah dengan penggunaan asafetida.

Cukup tambahkan sejumput atau satu setengah sendok teh asafetida bubuk untuk dua sendok teh jus lemon dan kemudian hangat itu sedikit. Gunakan kapas untuk menerapkan solusi pada daerah yang terkena. Ini akan memberi Anda bantuan cepat dari rasa sakit.
Atau, asafetida goreng dalam mentega dapat dimasukkan ke dalam rongga gigi untuk bantuan instan.

6. Hangat Air Garam
Sebuah segelas air garam hangat dapat membantu mengobati sakit gigi.

Campur setengah sendok garam umum dalam segelas air panas dan menggunakannya untuk bilas mulut Anda secara menyeluruh.

Ini akan membantu mengurangi pembengkakan dan peradangan, dan juga melawan bakteri yang menyebabkan infeksi.

7.  Daun Jambu Biji


daun jambu biji segar juga dapat meringankan sakit gigi, berkat mereka anti-inflamasi, analgesik dan antimikroba.

Cukup mengunyah satu atau dua jambu lembut daun sampai jus mulai bekerja pada gigi yang terkena. Anda juga dapat menggunakan daun bayam mentah dengan cara yang sama.
Obat lain adalah dengan menempatkan 4-5 daun jambu biji dalam air dan didihkan. Biarkan larutan dingin ke suhu hangat dan tambahkan garam. Gunakan solusi sebagai obat kumur.

8. Vanilla Extract

ekstrak vanili adalah obat rumah populer lain untuk mengobati sakit gigi karena membantu mati rasa nyeri. Plus, vanilla memiliki efek menenangkan.

oleh oleh haji umroh

OBAT SAKIT GIGI ANAK

Pada anak-anak, sakit gigi bisa timbul sebagai akibat dari seringnya mengkonsumsi makanan yang mengandung pemanis serta gula yang begitu tinggi. Timbunan sisa-sisa makanan manis yang tersisa pada gigi dan sela-selanya akan menumpuk dan membuat bakteri dari sisa-sisa tersebut berkembang biak pada gigi. Hal ini dikarenakan bakteri dalam gigi akan membuat zat gula mengeluarkan zat asam yang dapat merusak lapisan email sebagai pelindung gigi. Apabila hal ini terjadi, maka bakteri penghancur akan menjalar melalui saluran hingga ke syaraf yang kemudian menimbulkan peradangan dan memicu timbulnya sakit yang menusuk dan berdenyut pada gigi.

Selain makanan, pemicu lain yang harus diwaspadai oleh orang tua yang dapat memicu timbulnya sakit gigi adalah sebagai penyebab dari penyakit lain. Pemicu sakit gigi yang diakibatkan oleh penyakit umumnya tidak banyak diketahui oleh para orang tua. Contoh penyakit yang dapat memicu terjadinya sakit gigi antara lain adalah sinusitis, angina, polip dan radang gusi.

Mengatasi sakit gigi pada anak :

1. Berikan Pijatan Es Batu

Pertolongan pertama untuk dapat mengurangi rasa sakit yang diderita anak akibat sakit gigi, anda bisa melakukannya dengan memberikan pijatan es batu. Pemberian es batu akan membantu meredakan rasa sakit yan diderita anak, sebab bagian tubuh yang diletakan es batu akan menimbulkan efek mati rasa sehingga rasa sakit bisa diredam.

2. Bawang Merah dan Bawang Putih

Kedua jenis umbi-umbian ini selain dapat dijadikan sebagai bumbu untuk makanan, ternyata juga ampuh mengobati sakit gigi. Selain itu, bahan alami ini akan dengan mudah dijumpai di dapur. Cara menggunakannya dengan cara ambil satu siung bawang merah dan bawang putih, keprek kemudian letakan pada gigi anak yang terasa sakit, saripati dari bawang akan mampu meredakan rasa sakit yang diderita anak.

3. Garam

Selain bawang merah dan bawang putih yang mduah dijumpai di dapur. Garam-pun menjadi bahan masakan yang paling mudah dijumpai di dapur. Pemberian garam ternyata ampuh dalam mengobati sakit gigi. Bukan rasa asinnya yang dapat meredakan sakit gigi, melainkan kandungan yodium pada garam yang begitu tinggi dapat menghilangkan rasa sakit pada gigi.

Itulah dia beberapa cara untuk mengobati sakit gigi pada anak. Cara diatas bisa anda lakukan sebagai pertolongan pertama ketika anak mengalami sakit gigi pada kondisi yang tidak terduga.

Demikian informasi mengenai Obat Sakit Gigi Berlubang Yang Musti Kamu Tahu. Semoga dapat bermanfaat untuk anda baik itu Obat Sakit Gigi Berlubang Yang Musti Kamu Tahu

About Me   Disclaimer   Contact Us   Privacy Policy  
@2015 Bersiap BLog