Kecelakaan Karangploso, Kejadian Lengkap Dan Videonya

karangploso

Konten dari Artikel ini :

    KarangPloso - Telah terjadi Kecelakaan maut di Karangploso, Kabupaten Malang, tepatnya di  Jalang Kertanegara, Desa Giri Moyo pada Jumat (25/8/2017) sore, kejadian ini sangatlah mengerikan.Kecelakaan itu mengakibatkan hampir 13 orang tewas dan belasan orang mengalami luka. Selain itu, sejumlah kesaksian warga menuturkan kecelakaan tersebut benar-benar mengerikan. 

    Sebuah truk pengangkut alat berat bernomor polisi N 9065 UA diduga mengalami rem blong sehingga menabrak enam kendaraan lain. Awalnya, truk melaju dari arah barat. Truk melintas di Desa Karangploso yang kondisinya sedikit menurun.Diduga, truk mengalami rem blong sehingga melaju tanpa kendali. Truk yang dalam kondisi kosong lalu menabrak sejumlah pengendara yang ada di depannya. Di antaranya sepeda motor Mio N 5520 G, Revo N 2325 AA, Supra X N 3883 AE dan Mio bernomor polisi N 3017 HHB. Rata-rata kondisi motor mengalami kerusakan parah. Bahkan ada yang ringsek di seluruh bagian.

    Selain itu, truk juga menabrak angkutan kota warna orange bernomor polisi N 1804 UG yang dikemudikan oleh Prapto.Angkot itu ditabrak dari belakang dan mengalami kerusakan di bagian belakang dan samping kiri.Tidak hanya itu, mobil Panther N 1996 AW yang datang dari arah berlawanan juga tidak luput dari tabrakan truk. Mobil yang dikemudikan oleh Supa'i itu ringsek di bagian belakang. "Panther ini kendaraan yang terakhir yang ditabrak," kata salah seorang warga di lokasi kejadian, Dwi Jumanto.

    Truk kemudian terhenti setelah menabrak tembok pembatas jembatan antara Desa Karangploso dan Desa Kendalsari yang berjarak sekitar 300 meter dari awal truk mengalami rem blong. Kecelakaan ini melibatkan Truk, Sepeda Motor, Mobil dan Angkot. Informasi yang dihimpun di lapangan (suryamalang.com), kecelakaan yang terjadi di Jl Kertanegara, Desa Giri Moyo, Karangploso melibatkan banyak kendaraan. Di antaranya, truk, sepeda motor, Mobil dan angkot. Truk juga menabrak pagar rumah warga ketika itu.

    "Katanya yang meninggal banyak, tidak satu," kata Suli Purwanto pada Jumat (25/8/2017), seorang warga setempat pada dikutip dari SURYAMALANG.com .

    Kecelakaan yang terjadi di jalan raya yang menjadi akses alternatif ke arah kota Batu itu bersumber dari sebuah truk yang melaju tak terkendali karena dugaan rem blong.

     

    Berikut kronologi kecelakaan yang didapat dari keterangan saksi mata di lokasi.

    1. Truk Besar Nopol N 9065 UA Melaju dari arah Karangploso ke Surabaya sekitar pukul 16.45 WIB.

    2. Saat berada di Jl Kertanegara, rem truk blong.

    3. Saat itu posisi truk tengah melaju di tengah jalan raya.

    4. Truk terus melaju kencang hingga menabrak sejumlah pengendara di depannya.

    5. Truk juga menabrak angkot.

    6. Truk terus meluncur sekitar 700 meter kemudian menabrak tembok jembatan sebelum akhirnya terhenti.

    Didapatkan bahwa  kalau kecelakaan truk itu berlangsung sangat keras. Saking kerasnya, mesin truk sampai terlepas dalam kecelakaan itu.

    Selain korban meninggal dunia, ada 15 orang terluka dalam kecelakaan di Jl Kertanegara Desa Ngijo Kecamatan KarangplosoKabupaten Malang, Jumat (25/8/2018) sore itu. Keempat korban meninggal dunia terdiri atas dua laki-laki dan dua perempuan.

    "Berdasarkan laporan yang kami terima, ada empat orang meninggal dunia dan 15 orang terluka."

    "Yang terluka dirawat di RS Prasetya Husada Karangploso," ujar Nur Kholik, penanggungjawab keuangan Jasa Raharja Malang saat ditemui SURYAMALANG.COM di Kamar Mayat RSSA.

    Berikut Nama dan Identitas Korban Kecelakaan itu :

    1. Winarti (35) Warga Kendalsari, Ngijo - Meninggal Dunia

    2. Agus Supriyanto (40), Suami Winarti - Luka Berat

    3. Warsiti (50), Warga Kendalsari Ngijo - Meninggal Dunia

    4. Herdin (19), warga Kertajesa, Singosari - Patah Tulang Kaki Kanan

    5. Della Meilinda Kurnia (16) - luka pada kepala

    6. Silvi Chumairotun Nadia (18) - Luka Bahu Kiri

    7. Zaenal Arifin (42) - luka di Kepala

    8. Dedik (49) - luka pada kepala

    9. Indah Rahmawati (20) Karangploso - Patah Kaki Kiri

    10. Dedi Kristanto, Jalan Mergojoyo - Luka retak kaki kanan

    11. Sahrul - Luka robek diatas bibir

    12. S Pratomo (32) - Robek lengan kanan

    13. Suprapto (55), supir angkot - Benturan di dada

    (Sri Wahyunik/Surya Malang)

    Demikian informasi mengenai Kecelakaan Karangploso, Kejadian Lengkap Dan Videonya. Semoga dapat bermanfaat untuk anda baik itu Kecelakaan Karangploso, Kejadian Lengkap Dan Videonya

    Sosial Media : Fanpage Belajar Islam Twitter Bersiap Twitter Client

    DMCA.com Protection Status

    About Me   Disclaimer   Contact Us   Privacy Policy  
    @2015 Bersiap BLog